There was an error in this gadget

Wednesday, November 16, 2011

Bayangkan anda sedang mencari sebuah rumah sewaan baru dan melihat dua rumah yang berjejer dan sama-sama ditawarkan. Satu rumah yang biasa saja tetapi asri dan rindang dengan pepohonan, dan sebelahnya adalah rumah “minimalis” tanpa pohon sama sekali. Mana yang akan anda pilih?
Ternyata rumah yang asri dengan pohon bisa menambah daya tarik dan daya sewa dan jual rumah seperti yang telah diteliti oleh Geofftrey Donovan dalam tulisannya The effect of urban trees on the rental price of single-family homes in Portland, Oregon.
Selain itu, Donovan juga telah meneliti bahwa harga jual sebuah rumah pun bisa naik dengan adanya pohon di pekarangan rumah ataupun di trotoar jalan pinggir rumah tersebut. Referensi dari ” The Economics of Urban Trees”.
Hal ini sangat menarik karena dengan semakin banyak orang yang tertarik dan perhatian dengan lingkungan, maka pohon, yang membutuhkan banyak waktu untuk tumbuh, dapat menjadi salah satu bagian dari penjualan sebuah rumah.
Pohon, selain memproduksi oksigen, menyejukkan rumah dari teriknya matahari, dan memberi tempat tinggal bagi binatang juga bisa memberikan banyak sumber daya lain seperti buahnya, daun dan batang yang dapat menjadi obat-obatan, dan lain sebagainya.
Pohon tidak selalu harus di tanam di tanah, tetapi bisa juga di pot yang agak besar. Hal ini dapat dilakukan untuk pohon-pohon buah seperti jambu, mangga, jeruk, dsb.
Jadi menanam pohon di rumah anda akan sangat menguntungkan anda dan lingkungan kita. Mengapa tidak kita tanam pohon di rumah sekarang?

No comments:

Post a Comment